Warga yang akan melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

Warga yang akan melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)



Arus mudik lebaran bakal segera datang. Bagi yang belum memperoleh tiket kereta api, masih ada kesempatan untuk berburu tiket yang masih tersedia untuk tanggal-tanggal tertentu. Bahkan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tarif promo khusus. 

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto mengungkapkan, tarif spesial tersebut diberlakukan pada tanggal-tanggal dengan okupansi atau keterisian yang masih rendah. "Pemberian diskon ini untuk mengajak masyarakat menggunakan angkutan massal. Tiket promo ini termasuk dalam waktu contra flow," ujarnya. 

Dia menjelaskan, masyarakat bisa mendapat tiket kereta kelas Eksekutif, kelas Bisnis, dan Ekonomi dengan tarif spesial untuk perjalanan pada periode 26 Mei-16 Juni 2019. Promo ini KAI terapkan untuk kereta api yang masih tersedia baik untuk kereta api regular yang telah dibuka pada Februari 2019 dan tiket Tambahan Lebaran yang sudah dijual di bulan April 2019.

Suprapto mengatakan tarif spesial ini sudah bisa dipesan di semua kanal penjualan tiket kereta api. Baik melalui situs kai.id, aplikasi KAI Access maupun kanal penjualan eksternal yang telah bekerjasama dengan KAI. "Dengan adanya promo ini, harapannya dapat memecah kepadatan di hari-hari yang berdekatan dengan hari H lebaran," tuturnya.

Diskon yang diberikan pun cukup menggiurkan. Suprapto mencontohkan promo yang diberikan untuk perjalanan KA Argo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi - Gambir.  Pada keberangkatan tanggal 9 Juni 2019 tarifnya Rp 750 ribu. Sementara untuk periode contra flow 26-28 Mei 2019 tarifnya banting harga menjadi sekitar Rp 400-500 ribu.

Promo ini, lanjut Suprapto, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan untuk mudik. "Berdasarkan data per 21 Mei 2019, ketersediaan tiket kereta api di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya untuk periode diskon itu masih banyak tersedia ke berbagai daerah," pungkasnya.


End of content

No more pages to load