Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)


Editor

Heryanto


Open bidding atau lelang jabatan sedang dipersiapkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Ada tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dilelang.

Tiga jabatan itu yakni Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Satpol PP, dan Kepala Inspektorat. Ketiga kepala OPD ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Hanya saja, menurut Dewanti menunggu kepulangan kepalsa Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

“Open bidding untuk eselon II ini baru bisa kita lakukan setelah Pak Siswanto Kepala BKPSDM Kota Batu, selesai menunaikan ibadah haji,” ungkap Dewanti.

Hanya saja saat jabatan kosong ini diserahkan kepada plt, lanjut Dewanti, dilaksanakan sesuai dengan tamggungjawab masing-masing. Namun tetap saja, Dewanti menginginkan agar secepatnya jabatan yang kosong bisa terisi.

Rencananya lelang jabatan itu akan menghabiskn waktu selama tiga bulan lamanya. 

Namun hal ini segera dipersiapkan oleh BKPSDM mulai dari membentuk panitia seleksi yang terdiri dari unsur Pemerintah Kota Batu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan unsur Perguruan Tinggi.

Sedang untuk persyaratan peserta yang ingin ikut lelang jabatan harus berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemkot Batu, Pemda di Provinsi Jatim ataupun pemerintahan di Jawa Timur.

“Ya sekurangnya menjabat eselon III, berusia maksimal 56 tahun, dan berpangkat paling rendah pembina IVa dan sudah menjabat sekurang-kurangnya dua tahun,” imbuhnya.

Nantinya mereka akan mengikuti proses seleksi administrasi. Jika lolos mereka yang lolos seleksi ini harus mengikuti tahapan selanjutnya yakni assesment atau uji kompetensi dasar dan bidang di Bandiklat Provinsi di Surabaya.


End of content

No more pages to load