Salah satu zona Under The Sea di Milenial Glow Garden. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu zona Under The Sea di Milenial Glow Garden. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Jawa Timur Park 3 siap menggebrak dunia wisata buatan di Kota Batu. Menjelang libur natal dan tahun baru, Milenial Glow Garden siap dibuka pada Minggu (15/12/2019). 

Milenial Glow Garden yang akan dibuka di penghujung tahun ini adalah Spektakuler Lighting Show Terbesar di Asean. Luasnya kurang lebih 2 hektare, terdiri dari zona indoor dan outdoor.

Milenial Glow Garden bisa juga dijuluki taman sejuta lampu, yang memanjakan para wisatawan dengan keindahan lightingnya. Memiliki 2 area sekaligus yaitu Milenial World (indoor) dan Glow Garden (outdoor).

“Ini memang kita buat outdoor dan indoor supaya kalau siang wisatawan bisa merasakan lighting di dalam ruangan,” kata Manager Milineal Glow Garden Yusuf Indra Hermawan.

Milenial Glow Garden tidak kalah menariknya dengan TeamLab Borderless yang ada di Tokyo Jepang dan Dubai Miracle Garden. 

“Karena di sini kami menggunakan Hi Tech Projector untuk mendukung setiap wahana yang ada di Milenial Glow Garden,” imbuhnya.

Ia menambahkan hadirnya wisata baru ini mengusung konsep menampilkam perpaudan antara teknik proyeksi dengan menggunakan proyektor ditambah sensor, sehingga membuat interaksi.

Ya saat wisatawan masuk ke dalam akan disambut dengan zona Under The Sea, di sana akan merasakan rasanya berada di bawah laut. Dengan menyentuh tembok, akan ada sesuatu yang muncul.

Kemudian lanjut di zona Flower forest, Animal Forest, Glow In The Dark, Ice Breed, Ball Room, Immersive Sakura, Love, dan sebagainya. Lalu wisatawan akan dibawa masuk ke zona andalan. Zona andalan mereka ini adalah cristal universe. 

“Di sini ada 5433 lampu dengan daya lampu ini mencapai 110 ribu watt. Kalau ditotal lampu semuanya yang ada di Milenila Glow Garden ada 800 ribu watt,” ucapnya. 

Wahana baru ini mulai dibuka untuk umum pada Minggu (15/12/2019) dengan jam Operasional mulai pukul 15.00-22.00 WIB. Saat soft opening ada diskon 50 persen untuk warga Kota Batu dan Kota Malang dengan membawa identitas yang masih berlaku.