Pengurus DPD KNPI Kota Blitar masa bakti 2020-2023 bersama Ketua DPD KNPI Jatim M Nur Arifin dan Forkopimda Kota Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)
Pengurus DPD KNPI Kota Blitar masa bakti 2020-2023 bersama Ketua DPD KNPI Jatim M Nur Arifin dan Forkopimda Kota Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)

Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Blitar masa bakti 2020 – 2023 dikukuhkan oleh Ketua DPD KNPI Jawa Timur M Nur Arifin di Balai Kota Kusumowicitro, Kota Blitar, Senin (10/2/2020).

Acara tersebut dihadiri Plt Wali Kota Blitar Santoso beserta jajaran pengurus, kepala dan perwakilan OPD jajaran Pemkot Blitar, Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim, Kapoles Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela dan pimpinan serta pengurus organisasi kepemudaan, serta undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Kota  Blitar terpilih masa bakti 2020-2023, Jimmy Yanuar dikutip BLITARTIMES dari laman situs resmi Pemkot Blitar, mengatakan usai dilantik pihaknya akan segera melaksanakan rapat program kerja daerah untuk menyusun program kerja empat tahun ke depan.

Dijelaskan Jimmy, program kerja KNPI Kota Blitar akan disesuaikan dengan program Pemerintah Daerah agar terwujud kerjasama solid antara pemuda dan Pemerintah. 

Dalam pelaksanaannya nanti, KNPI Kota Blitar ingin memberdayakan pemuda, melalui beberapa kegiatan kepemudaan, di antaranya KNPI Young Festival yang nantinya akan melibatkan organisasi pemuda se - Blitar Raya.

“Program kerja yang kami bentuk nanti didasari program Pemerintah Kota ke depan. Jadi kami ingin berkolaborasi dengan Pemerintah dalam menjalankan pembangunan ke depan,” kata Jimmy dilansir BLITARTIMES dari laman situs resmi Pemkot Blitar.

Sementara itu, Ketua DPD Jawa Timur M Nur Arifin di kesempatan ini memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Blitar karena telah mendukung keberadaan KNPI. 

Secara khusus, dia berpesan agar pengurus KNPI Kota Blitar yang baru dilantik mengambil peran untuk membangun daerah. 

Salah satunya memberikan sumbangsih pemikiran kepada daerah melalui program kerja yang kreatif dan penuh inovasi. 

Selain bermanfaat untuk masyarakat lebih-lebih memberdayakan pemuda.

“Saya tadi berpesan, tolong pemuda ini berperan jangan baperan, jadi Pak Wali kota sudah berupaya sedemikian rupa, jadi jangan minta macam - macam dulu, tunjukkan dulu dengan ide dan program kerja yang nyata, ” jelas Nur Arifin yang juga menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Senada dengan M. Nur Arifin, Plt Wali Kota Blitar Santoso meminta agar pengurus DPD KNPI Kota Blitar yang baru dilantik ini, segera berkonsolidasi dengan internal dan pemerintah daerah untuk menyusun program kerja.

“KNPI tidak perlu membuka program yang muluk - muluk, asal realistis, dibutuhkan masyarakat dan mampu mendukung pembangunan daerah. Saya menghimbau agar KNPI tidak mudah tersulut isue provokatif dan lebih mengedepankan komunikasi yang baik dengan Pemerintah, untuk menyelesaikan masalah,” tandasnya.(*)