Panca Rahmadi dan Mugianto kembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon waki bupati ke DPC Partai Demokrat Trenggalek
Panca Rahmadi dan Mugianto kembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon waki bupati ke DPC Partai Demokrat Trenggalek

Jelang ditutupnya penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Trenggalek oleh Partai Demokrat, Panca Rahmadi dan Mugianto serahkan berkas hampir bersamaan. Dengan demikian sudah genap empat orang yang mencalonkan diri ke Partai Demokrat.

Pertama petahana Muchamad Nur Arifin, kedua pengusaha kubah Muhadi, ketiga pengusaha alat berat Panca Rahmadi, dan yang terakhir ketua DPC Partai Demokrat sendiri Mugianto.

Ketua panitia penjaringan bakal calon yang juga sekaligus sekretaris DPC Partai Demokrat Sugeng Dwi Riyono menerangkan setelah ini akan diadakan konferensi antara bakal calon dan kader Demokrat di seluruh ranting.

"Alhamdulillah, semua sudah mengembalikan formulir. Dan Insya Allah perintah dari DPP dan DPD untuk kita mengadakan konferensi yang akan kita laksanakan besok hari kamis tanggal 19 Maret 2020 di Gedung Serbaguna Trenggalek," ucap Sugeng, Selasa sore (25/02/20).

Mugianto juga menambahkan nantinya dalam konverensi tersebut keempat bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Trenggalek diberi kesempatan untuk mengemukakan visi dan misi dihadapan kader partai Demokrat.

"Jadi di hadapan kader Partai Demokrat yang paling bawah maupun anak ranting kita undang semua biar mereka tahu calonnya itu siapa, kemudian punya gagasan seperti apa, publik harus tahu," tambah Mugianto yang juga sekaligus bakal calon Bupati dari Partai Demokrat.

Sementara itu, Panca Rahmadi salah satu bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Trenggalek yang hendak maju dalam kancah pilkada masih enggan berkomentar banyak. Menurut pihaknya saat ini masih dalam tahap silaturahmi dengan rekan - rekan yang ada di DPC Demokrat Trenggalek.

"Yang pertama kedatangan saya ke sini untuk silaturahmi, karena kemarin belum sempat tersambung dengan temen-temen Demokrat dan yang kedua mengembalikan formulir pendaftaran calon," ucap Panca Rahmadi.

Menurutnya situasi politik di Trenggalek saat ini masih dinamis, jadi pihaknya masih menyesuaikan. Dalam arti Panca siap jadi bacabub maupun bacawabup dalam pilkada di Trenggalek tahun 2020 ini.

"Karena situasi politik di Trenggalek masih dinamis, saya menyesuaikan saja. Artinya saya siap bila harus melawan petahana saat ini Moch. Nur Arifin," pungkas Panca Rahmadi.