Gerakan Sosial Perang Lawan Corona, Karang Taruna Desa Kedawung Laksanakan Penyemprotan Disinfektan.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Gerakan Sosial Perang Lawan Corona, Karang Taruna Desa Kedawung Laksanakan Penyemprotan Disinfektan.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Sebagai langkah konkrit melawan Covid-19, Karang Taruna Satria Muda Desa Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Nglegok melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (25/3/2020). Penyemprotan menyasar pemukiman warga, tempat ibadah, sekolah dan pusat keramaian di lingkungan desa.

Ketua Karang Taruna Satria Muda Desa Kedawung, Agung Prasetyo mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ini adalah ikhtiar Karang Taruna selaku perkumpulan pemuda dalam membantu Pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona.

“Kami perkumpulan pemuda desa tergerak untuk melakukan penyemprotan. Kami ingin mengajak seluruh pemuda di Nusantara untuk melakukan Gerakan Sosial perang lawan virus Corona. Ayo kita bergerak melakukan pencegahan, dimulai dari desa masing-masing,” ungkap Agung Prasetyo kepada BLITARTIMES. 

Di kesempatan ini, para pemuda dari Karang Taruna juga mengimbau agar masyarakat patuh kepada anjuran pemerintah. Yakni dengan social distancing, melaksanakan pola hidup sehat (PHBS), rajin mencuci tangan dan menghindari berkumpul di keramaian. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Mari untuk sementara waktu, kita laksanakan anjuran dari pemerintah. Itu hal terbaik yang harus kita lakukan demi keselamatan bersama,” tegasnya.

Lebih dalam Agung menyampaikan, gerakan sosial perang lawan virus Corona akan terus dilakukan Karang Taruna Desa Kedawung. Selain penyemprotan disinfektan, juga akan dilaksanakan pembagian hand sanitizer gratis dan masker gratis.

“Masker dan hand sanitizer kita buat produksi sendiri. Karena di toko-toko sudah langka, kita buat sendiri. Harapan kami desa kami pada khususnya dan Kabupaten Blitar pada umumnya aman dari wabah Corona,” tuntasnya.(*)